Enduro System Furniture

Berita

Kiat Ampuh Menjaga Keharmonisan Hubungan dengan Rekan Kerja
Thu, 04/01/2018 - 10:24
Kiat Ampuh Menjaga Keharmonisan Hubungan dengan Rekan Kerja

Siapa sih yang tak ingin punya hubungan harmonis dengan rekan kerja? Pasti menyenangkan sekali jika bekerja dalam tim yang semua anggotanya kompak dan menyenangkan. Meskipun Anda sudah merasa cukup akrab dengan rekan kerja, ternyata masih banyak hal-hal yang harusAnda perhatikan ketika menjalin hubungan harmonis di kantor.

Sekarang, mari simak dulu ulasan tentang kiat ampuh menjaga keharmonisan hubungan denganrekan kerja berikut ini. Niscaya nanti Anda tak akan mengalami masalah besar lagi saat berhubungan dengan rekan kerja di kantor:

Jangan Sampai Terlibat Dalam Obrolan Gosip
Mengobrol dengan rekan kerja sih boleh-boleh saja. Namun, sudah mulai berbahaya rasanya bila Anda terlibat dalam obrolan gosip. Jika obrolan tersebut sampai ke telinga orang yang dibicarakan, bisa jadi Anda dan rekan kerja jadi saling curiga dan menuduh. Kesalahpahaman tersebut pun berpotensi menimbulkan suasana yang tak nyaman ketika bekerja.

Membantu Rekan Kerja yang Mengalami Kesulitan
Memberikan bantuan sederhana ternyata sangat penting dalam keharmonisan hubungan di kantor. Jadi, Anda tak perlu ragu memberikan bantuan kepada rekan kantor yang membutuhkan. Apalagi bila semua pekerjaan Anda sudah terselesaikan dengan baik. Bantulah rekan kerja dengan porsi secukupnya supaya Anda tidak terkesan berlebihan.

Setiap Pekerja Tetap Butuh Area Privasi
Ada pekerja yang lebih senang berbaur dengan rekannya yang lain, tetapi ada pula yang tetap butuh area privasi untuk menjaga konsentrasi. Oleh sebab itu, partisi kantor dibutuhkan untuk membatasi area privasi pekerja yang satu dengan yang lainnya. Keberadaaan partisi kantor akan membuat pekerja lebih mandiri ketika menyelesaikan kewajibannya. Jika sudah lebih mengenal pribadi rekan kerja Anda, barulah Anda lebih leluasa menghampiri area privasinya di kantor.

Membicarakan Masalah Pekerjaan dengan Seluruh Anggota Tim
Jika Anda bekerja dalam anggota tim yang terdiri dari beberapa orang rekan kerja, maka Anda harus menjaga komunikasi efektif dalam tim tersebut. Setiap kali ada masalah pekerjaan yang timbul, masalah tersebut wajib didiskusikan dengan seluruh anggota tim. Dengan demikian, kesalahpahaman akibat urusan pekerjaan pun dapat diminimalkan. Anda tak akan mengalami perang dingin di kantor dengan rekan kerja.

Tak ada kata terlambat untuk memulai sebuah hubungan baik. Anda tak perlu ragu mencoba keempat kiat tersebut supaya hubungan Anda dan rekan kerja semakin menyenangkan. Suasana hati yang baik tentu akan mempengaruhi produktivitas kerja Anda di kantor.

Factory / Head Office
Alamat : BSD Taman Tekno Blok F1 Unit E Tangerang Selatan Banten 15314
Telepon : (+6221) 7587 8787
Fax : (+62) 7587 8788
Email : info@enduro.co.id
Daftarkan Email Disini
Join our News & Updates email list and keep up-to-date on what is happening around us.