Enduro System Furniture

Berita

Kiat Agar Tetap Nyaman Bekerja di Kantor Saat Hamil Tua
Thu, 05/10/2017 - 10:24
Kiat Agar Tetap Nyaman Bekerja di Kantor Saat Hamil Tua

Di masa kini, wanita karier memang semakin tangguh dan mengagumkan. Kondisi hamil pun tak menyurutkan semangat untuk tetap aktif bekerja di kantor. Produktivitas dapat dipertahankan dengan baik sembari menjaga kondisi kesehatan selama hamil.

Memasuki bulan-bulan terakhir dalam masa kehamilan, Anda pasti semakin mudah lelah ketika bekerja. Namun kiat-kiat berikut ini pasti membuat Anda tetap nyaman bekerja di kantor saat hamil tua:

Selalu Mengonsumsi Makanan Bergizi

Makanan bergizi akan membuat stamina Anda terjaga dengan baik selama hamil. Bukan hanya asupan kalori saja yang harus ditingkatkan saat hamil. Anda juga membutuhkan asupan protein, lemak, vitamin, mineral, dan serat yang mencukupi. Daya tahan tubuh tak akan menurun dan Anda pun akan merasa nyaman bekerja sepanjang hari di kantor. Selain hidangan utama, siapkan pula camilan yang kaya gizi dengan porsi seimbang.

Mengurangi Aktivitas Fisik Berlebihan

Sebelum hamil, mungkin Anda kerap naik turun tangga di kantor atau berjalan kaki sepulang kerja demi memangkas kalori. Sebaiknya hal-hal tersebut tidak Anda lakukan secara berlebihan ketika hamil. Anda tetap bisa bergerak dengan leluasa di kantor, tetapi jangan melakukan aktivitas fisik berlebihan. Gunakan sepatu flat ketika bekerja supaya Anda tak mudah lelah selama berada di kantor.

Menggunakan Kursi dan Meja Kerja yang Nyaman

Jangan mengabaikan penggunaan kursi dan meja kerja selama hamil. Kursi yang ukuran dan posisinya tepat akan menopang tubuh Anda dengan baik. Sehingga Anda tak mudah lelah sewaktu bekerja. Itulah sebabnya posisi workstation bagi ibu hamil pun harus diperhatikan dengan cermat. Sebab ibu hamil butuh keleluasaan bergerak. Jika diperlukan, gunakan bantal penyangga punggung agar Anda merasa lebih nyaman saat harus duduk dalam waktu lama. Jangan sampai posisi duduk yang keliru malah membuat tubuh mudah lelah dan berisiko bagi kesehatan janin.

Memilih Pakaian yang Tepat

Jika kantor Anda tak memiliki peraturan tentang seragam kerja, Anda tentu bisa lebih leluasa memilih pakaian. Siapkan pakaian yang nyaman, mudah menyerap keringat, dan longgar. Sehingga Anda dapat bergerak dengan bebas selama bekerja. Anda tak akan mudah kegerahan dan pasti tetap fokus selama menyelesaikan di kantor.

Kehamilan bukanlah halangan untuk tetap produktif selama bekerja. Jika Anda senantiasa sehat dan bersemangat, kreativitas dan produktivitas selama hamil tak akan terganggu. Anda pun siap menunggu kehadiran buah hati sembari menuntaskan urusan pekerjaan secara maksimal.

Factory / Head Office
Alamat : BSD Taman Tekno Blok F1 Unit E Tangerang Selatan Banten 15314
Telepon : (+6221) 7587 8787
Fax : (+62) 7587 8788
Email : info@enduro.co.id
Daftarkan Email Disini
Join our News & Updates email list and keep up-to-date on what is happening around us.